Laman

Kamis, 03 Mei 2012

Amris a.k.a American Risoles

Foto seadanya, pake hp :D

Ceritanya nih, tiap ke bandung pasti disuguhin camilan ini sama ibu mertua. Di kompleknya ada yang jual kaya ginian dan laku keras *halah* Penasaran juga akhirnya, kebayang sih pas di makan pasti kulitnya risoles, cuma isinya rada modern, mungkin karena itu juga disebutnya American Risoles ya? kalo maen ke Amerika sono pasti ga bakal deh nemu risoles, hehehe. Resepnya simple, cuma riweuh karna kudu bikin kulitnya. Tapi lebih riweuh lagi kalo risoles ori yang isiannya ragout, kalo ini kan cuma diisi keju sama daging asap yang tinggal iris-iris doang. Yuks ah lanjut ke resepnya, nyontek dari blognya teh Ricke yang ini.

Bahan kulit :
100 gram tepung terigu segitiga
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica
1 butir telur
300 ml susu cair
1 sdm minyak sayur

Isian :
Keju, potong stick
Daging asap, iris sesuai selera
Mayonaise

Pelapis :
1 butir telur, kocok lepas
tepung panir/breadcrumbs

Cara membuat :
  1. Campurkan tepung terigu dengan garam dan merica dalam mangkuk.
  2. Buat lubang di tengahnya, masukkan telur, aduk dengan whisker sambil ditambahkan susu sedikit demi sedikit. Aduk hingga tercampur rata dan tidak ada gumpalan tersisa. Saring bila perlu. Tambahkan minyak sayur, aduk rata kembali.
  3. Panaskan wajan teflon datar, dan bikin dadar dari adonan dengan menuangkan 1 sendok sayur (tergantung ukuran sendoknya, dikira2 aja), dan putar wajan hingga adonan merata, tunggu beberapa menit hingga kulit matang. Pakai api keciiil aja yaa. Lakukan terus sampai adonan kulit habis.
  4. Saatnya melipat :D Tata keju, daging asap dan mayonaise. Lipat kulitnya hingga rapih lalu gulung. Setelah itu balur dengan tepung panir, gulingkan di telur, balut lagi dengan tepung panir. Goreng hingga kecoklatan
  5. Sajikan dengan saus sambal botolan.
You wanna try? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar