Laman

Rabu, 11 Juli 2012

Topo Map Love Cake

Cieeh, judulnyaaa, hihihi. Topo Map Love Cake atau kalo di Malaysia, disebutnya Kek Alunan Kasih. Kenapa? karena gelombang cantik yang nampak di cake itu, hehehe. Bikin cake ini pastinya karena terkena komporan blogger lain, kali ini mba Hesti yang jadi kompor mbledugnya. Karena udah banyak yang kena, jadi saya pun mengikhlaskan diri untuk terkena juga, hahaha. Abis kuenya cantik bener, penasaran jadinya ;)


Kalo udah liat fotonya pasti setuju kan kalo cake nya cantik? hehehe. Walopun sebenernya ini butter cake biasa, yang bikin istimewa ya cuma tampilannya itu. Malahan butter cake ini kurang lembut karena jumlah tepung yang cukup banyak. Tapi ga keras sampe bisa dipake ngelempar anjing lho, hihihi. Masih tetep enak dan edible walopun ga selembut spongecake. Saya di sini cuma bikin setengah resep dan pake loyang loaf jadi hasil akhirnya lebih pendek cake nya. Mari diintip resepnya, saya nyonteknya dari blog mba Hesti :)

Bahan :
- 250 gr butter (saya pakai margarine)
- 250 gr gula halus
- 5 butir telur
- 300 gr tepung terigu protein sedang + 1 sdt baking powder
- 125 gr susu evaporated
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 1 sdt pandan pasta 
- 1 tetes pewarna hiijau (saya ga pakai)
- cokelat bubuk untuk taburan secukupnya

Cara membuat :
  1. Panaskan oven 180 C. Siapkan loyang 20 cm (saya pakai loyang loaf) oles mentega dan taburi tepung terigu.
  2. Kocok margarin, butter, vanila dan gula halus sampai mengembang dan pucat. Tambahkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
  3. Tambahkan separuh bagian terigu dan kocok dengan mixer kecepatan rendah,
  4. Masukkan susu evaporated. Kocok rata. Berikut masukkan sisa tepung dan kocok asal rata. 
  5. Bagi dua adonan, yang satu dibiarkan plain dan yang satu ditambahkan pasta pandan dan pewarna. Aduk asal rata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar