Laman

Selasa, 06 November 2012

Chocolate Banana Cake


Wikiki, sueriiing banget bikin kaya beginian nih, banana bread, banana cake, banana muffin, anything with bananas. Bukan semata-mata karena doyan pisang tapi karena sering lupa kalo masih ada pisang, heu. Sebenernya tiap kali beli pisang niatnya adalah buat cadangan makanan abriel, doi kalo ga mau makan apa-apa kasih aja pisang insya Alloh mangap, hehe. Naah, kalo abriel lagi lahap makannya jadilah si pisang ini tak tersentuh, jadinya matang hitam manis hampir busuk kalo ga buru-buru dieksekusi. 

Ini sebenernya bikinnya udah lamaaa tapi seperti biasa susah banget mo update blog, hiks. Waktu itu kepingin yang nyoklat, kebetulan liat resepnya di blog mba Hesti trus saya modif dikit-dikit sesuai bahan yang ada. Di resep aslinya pake sour cream tapi karena ga punya dan emang ga pernah beli jadi pake yoghurt aja deh dan gulanya saya kurangin biar gak terlalu manis dan biar sensasi pahit coklatnya masih kerasa. 

Choco Banana Cake

Bahan :
2 buah pisang ambon lumatkan dengan garpu, pilih yang sudah sangat matang biar manisnya to the max :p
100 gr margarine
100 gr gula pasir
1 butir telur
150 gr terigu serbaguna
1 sdt soda kue
2 sdm coklat bubuk
1/2 cup yoghurt plain
1 genggam choco chips

How to :
  1. Panaskan oven 180 dercel. Siapkan loyang brownies ukuran 30x10x4 cm lalu olesi dengan margarine dan alasi dengan baking paper, sisihkan.
  2. Dalam mangkuk besar, campur dan ayak terigu, coklat bubuk serta soda kue, sisihkan.
  3. Kocok margarine dengan gula hingga rata lalu masukkan telur, pisang lumat dan yoghurt, kocok lagi hingga rata.
  4. Masukkan campuran terigu ke dalam kocokan margarine, aduk asal rata saja. Jika terlalu banyak mengaduk nanti jadi keras cake nya.
  5. Masukkan choco chips, aduk rata kembali.
  6. Tuang adonan ke loyang lalu panggang sekitar 50-60 menit. Asal permukaan sudah nampak matang berarti sudah beres. Kalo dites tusuk bakal tetep basah karena si choco chips nya meleleh.
  7. Keluarkan dari oven lalu diamkan beberapa saat hingga agak dingin.
  8. Keluarkan dari cetakan dan siap dipotong-potong.
  9. Sajikan hangat saat choco chips masih meleleh, aiiih sadaaap... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar