Laman

Rabu, 19 September 2012

Durian Pancake

Phew, susah banget sekarang nyempil-nyempilin waktu untuk baking dan memanjakan diri di dapur apalagi untuk meng-update blog, hiks. Sekarang Abriel begadang terus, tidur minimal jam 10 jadi bundanya ikutan tepar ga bisa lagi begadang ngoprek oven. Alhasil sediiiih liat blog kosong melompong tapi apa daya tak ada tenaga, huhuhu.

Kemarin weekend sempet bikin ini walaupun bikin kulitnya sabtu dan baru beres minggu, hahaha. Ampun ya bikin camilan sesimpel ini aja dua hari boo, tentu saja karena si bocah nempel terus kaya perangko memaksimalkan kesempatan bundanya di rumah seharian.

Okay, back to topic :D
Sebagai penggemar durian, begitu musim langsung deh tancaap makan durian, haha. Kebetulan di kantor ada yg jadi bandar durian, terus kmrn kena palak para generasi muda bapelkes pas ultah, heu.

Karena kapasitas perut tidak sejalan dengan napsu makannya alhasil masih banyak sisa di kulkas *hadeeh* terus keingetan si makanan ini, kalo balik Bandung pasti inginnya mampir ke yang jual, walopun seringnya ga kesampaian, hiks. Lagian mahal juga beli di sono, padahal simple banget. Jadilah mari bikin saja sendiri.. :D


Durian Pancake
Bahan :
100 gr tepung terigu 
300 ml air/susu
1 butir telur
1 sdm minyak sayur
1/2 sdm pasta pandan
Isian :
Daging durian, hancurkan dengan garpu
Whipped cream
Cara membuat :
  1. Dalam wadah sedang, campurkan terigu, susu cair dan telur hingga rata. Pastikan terigu larut dengan sempurna karena akan mempengaruhi hasil pancake-nya. Biasanya adonan ini saya saring lagi agar gumpalan bisa larut semuanya.
  2. Tambahkan ke dalam adonan pasta pandan dan minyak sayur, aduk rata.
  3. Buat dadar/pancake dalam wajan bulat, tipis-tipis saja, sisihkan.
  4. Siapkan dadar lalu isi dengan 1 sdm whipped cream dan 1 sdm durian, lipat dadar seperti amplop.
  5. Simpan di dalam kulkas karena lebih enak dimakan dingin, tapi ya itu kalo ga kebelet nyomot, hihihi..
Sebaiknya pakai whipped toping alias whipped cream non dairy biar tidak gampang cair. Tapi kalo dari rasa memang lebih gurih pakai yang dairy ya. Semuanya tergantung selera, hehe.

Salam duriaan...nyaaaaaaaamm.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar