Laman

Kamis, 26 April 2012

Banana Bread

Buah yang selalu ada di rumah adalah pisang, hehe. Selain karena gizinya tinggi, juga karena bisa dibikin macem2. Pokoknya kalo ada pisang di rumah tenang deh soal makanan abriel ;)

Kali ini pingin nyobain bikin banana bread. Resepnya dari buku Deceptively Delicious. Sekali lagi ini ga pake mixer, hehehe. Sedikit dimodif dari resepnya, disesuaikan dengan bahan-bahan yang ada. Oh iya, saya juga ga pake tepung terigu, tapi pake tepung mocaf a.k.a modiffied cassava flour a.k.a tepung dr singkong yang sudah difermentasi. Penjelasan lebih lanjut googling aja yeee, qiqiqi...



Bahan :

3/4 cup tepung gandum dan 1/2 cup terigu serbaguna => saya pake 150 gr tepung mocaf
1/2 sdt baking soda => saya skip
1/2 sdt baking powder => saya skip
1/2 sdt garam
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 cup brown sugar => saya pake 60 gr palm suiker
1/4 cup canola oil => saya pake minyak biasa
2 putih telur
1 1/2 cup puree pisang => saya pake 2 buah pisang sunpride
1 sdt essence vanilla

Cara :
1. Panaskan oven 180 dercel.
2. Campurkan tepung mocaf, garam, bubuk kayu manis, sisihkan
3. Hancurkan pisang dengan garpu, sisihkan
4. Kocok gula dengan putih telur hingga gula larut, tambahkan minyak, pisang, dan vanilla. Aduk hingga tercampur rata.
5. Tambahkan campuran tepung, aduk hingga rata
6. Tuangkan ke loyang yg telah dilapisi kertas roti dan diolesi minyak, panggang selama kurleb 30 menit

Hasilnya enyak, padet tapi empuk. Cocok banget buat sarapan, sangat mengenyangkan. :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar